• Jakarta
Image

Berita

Wawasan Berita Terkini

Asahimas Chemical Bersinergi dengan Beberapa Perusahaan Jepang Melawan COVID-19

Asahimas Chemical Bersinergi dengan Beberapa Perusahaan Jepang Melawan COVID-19

PT Asahimas Chemical (ASC) dengan PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI), film PT MC Pet Indonesia (MFI), dan PT Nippon Shokubai Indonesia (NSI) berkolaborasi untuk membagikan bantuan kepada pekerja medis di provinsi RSUD Banten. Bantuan dalam bentuk 100 set Alat Pelindung Diri (APD) diberikan langsung oleh perwakilan masing-masing perusahaan kepada Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Dr. Devina, pada 21 April 2020 di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Banten, KP3B, Curug, Serang City.

ASC sebagai koordinator yang diwakili oleh Asya Esmirhan Putra, Manajer GAA ASC, menjelaskan bahwa paket yang ditetapkan terdiri dari pakaian pelindung, goggle, perisai wajah, sarung tangan, kapal karet, masker respiratori, dan cover sepatu. Bantuan ini adalah CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) dari masing-masing perusahaan untuk memerangi pandemi Covid-19 yang menyebar secara luas saat ini, terutama di Banten. Maka prioritasnya adalah pekerja medis di RSUD Banten, karena rumah sakit saat ini menjadi pusat rujukan untuk pasien COVID-19 dari semua distrik dan kota di Banten. “Kami menyadari bahwa pekerja medis memiliki potensi yang tinggi ketika mereka berhubungan dengan pasien. Dengan seperangkat APD ini, kami berharap dapat membuat mereka merasa lebih aman dan tenang saat mereka bertugas. Kami memberikan penghargaan besar kepada semua pekerja medis yang saat ini tanpa lelah berjuang sebagai garda terdepan dalam menangani pasien COVID-19,” kata Asya.

“Kami berharap semua pihak baik industri maupun masyarakat, bergandengan tangan bersama untuk mengupayakan pandemi segera berlalu. Misalnya mematuhi saran pemerintah untuk tinggal di rumah. Semoga kita semua selalu diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menghadapi kondisi ini,” Asya berakhir.

Image